Peresmian BI Corner di Universitas Mathla’ul Anwar Banten.

Pandeglang, 25/7/2017 – Dalam rangka ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Provinsi Banten membuka kerjasama dalam bentuk BI Corner dengan Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten. Acara persemian BI Corner yang diselenggarakan di Aula Perpustakaan UNMA Banten pada hari Selasa (25/7/2017).

Dijelaskan Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten, Budiharto Setyawan yang tujuan BI Pojok ini sebagai bentuk nyata ikut andilnya BI dalam rangka mencerdaskan generasi muda khususnya mahasiswa. Diharapkan nanti baik mahasiswa maupun masyarakat bisa lebih mengakses dan memperoleh informasi terkini yang berkualitas di bidang ekonomi dan keuangan, serta bisa lebih mengenal dan memahami tugas dan peran Bank Indonesia dalam ekonomi Indonesia.

“BI Corner ini semoga diharapkan mampu memfasilitasi baik masyarakat maupun mahasiswa dalam hal informasi yang baik dan bermanfaat, terutama seputar dunia banking,” ungkap Budiharto saat diwawancara. Selasa, 25/7/2017.

Budiharto menambah fasilitas yang diberikan oleh BI yang dipersilahkan dimanfaatkan sebaik-oleh oleh., Hai, buku bacaan, akses WIFI gratis, ribuan E-Book yang akan selalu di update setiap bulannya.

“Pokoknya segala fasilitas yang ada silahkan pakai dengan sebaik-pokok, kita akan terus perbaharui fasilitas yang ada untuk menunjang kebutuhan pengunjung, buletin E-Book yang setiap bulannya akan kita update” Lanjut Budiharto

Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten Menampilkan dan menjelaskan fasilitas BI Corner kepada Rektor dan Penjabat Universitas Mathla’ul Anwar Banten.

Sementara itu Rektor UNMA Banten, Bambang Pranowo mengatakan bahwa pihaknya memiliki civitas akademika yang cukup handal Mathla’ul Anwar menyambut kerjasama antara BI Banten dan Universitas Mathla’ul Anwar Banten tersebut. Menurutnya ini langkah kerjasama yang baik antara dunia kereta dengan dunia pendidikan.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-BI BI BI yang telah memberikan segala fasilitas untuk menunjang kebutuhan mahasiswa akan dunia informasi, ini merupakan kerjasama yang baik. Khusus untuk mahasiswa kelas Ekonomi pastinya akan terbantu sekali saja akan mengakuisisi BI Corner ini, “Ungkap Rektor UNMA Banten saat ini.

Menurut bagian informasi BI Provinsi Banten, program sosial BI dalam bentuk BI Corner ini bergambar 1000 BI Corner di seluruh Indonesia, di Banten sendiri saat ini sudah berdiri hampir di semua Kabupaten dan Kota, yang tersebar di perguruan tinggi dan sekolah-sekolah. (Sumber: www.mathlaulanwar.go.id)

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *