Prodi Diksastrasiada Mendapatkan Akreditasi “B”

Pandeglang, Mathlaulanwar.or.id – Program Studi Biologi Fakultas Sains dan Farmasi (FSF) Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten resmi mendapatkan predikat Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT). Kabar resmi tersebut didapat usai terbit nya Sertifikat Akreditasi BAN-PT tertanggal 21 Maret 2017 lalu.

Kabar gembira sekaligus membanggakan tersebut ditanggapi langsung oleh Dekan FSF UNMA Banten, Mu’jijah M.sc.

“Secara pribadi saya sangat bersyukur,  sekaligus merasa berat. Bersyukur karena jerih payah yang selama ini kita lakukan bersama, mulai dari jajaran senat fakultas, dosen, juga senior Kita, akhirnya dapat membuahkan hasil sprti yang di inginkan”, ujarnya ketika dihubungi melalui sambungan seluler pada Ahad, (7/5).

Baca juga :  Jumat 212 dan Simbol Ketidakadilan

“Berat, karena ini amanah yang sangat luar biasa dan harus dipertahankan. Kami akan terus belajar dan belajar untuk peningkatan yang lebih baik lagi. Tapi kita tahu mempertahankan itu suatu hal yg tidak main-main, harus selalu kita pantau”, lanjutnya.

Diketahui, program studi Biologi pertama kali didirikan pada tahun 2000 dimana Akreditasi yang pertama kali dimiliki adalah peringkat C. Kemudian selama 5 tahun pihak Prodi Dan Fakultas memulai langkah-langkah administratif guna peningkatan Akreditasi, yakni dari 2011 hingga 2016.

“Awal berdiri biologi thun 2000, kemudian akreditasi pertama peringkat C. Kita kerjakan semuanya untuk peningkatan akreditasi dari November 2011 sampai 2016 dan pengerjaan khusus di Juli 2016, sampe terkirim borang pada November 2016, yang akhirnya dapat jadwal visitasi 10-11 maret 2016”, papar Mu’jijah

Written by 

One thought on “Prodi Diksastrasiada Mendapatkan Akreditasi “B””

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *